9.29.2008

kata bu bus, "maaf pak, anak2 rajin saya sedang menunggu di sekolah sekarang"

inget line itu dari mana?!its none other than Laskar Pelangi.soo first impression of the movie, unbelievable great.but ofcourse the book still wins it all.ya iyalahhh, gilaa loo.secara ada beberapa part yang emang di potong, due to the limit ofcourse.and karena ini adalah film buat segala umur, yaa kalo lama2, mana ada yang mau liat, kan bosen.

sooo dated back kayaknya 1 taun yang lalu, pas pertama gue beli buku itu.kalo ngak salah, Ferina bilang gini ke gue, "ramm coba dee elo buku ini (yaa maksudnya Laskar Pelangi)", and then gue jawab, "bagus ngak?!".nahhh jawabannya ada di toko buku, and pada malem itu gue langsung beli, and hasilnya gue ngak tidur ampe jam 1 malem (padahal besoknya sahur coba, iyaa jadi kayak pas puasa gitu),ckckckcc, gila deee.ya udahh, kan ada lanjutannya dongg, bsoknya lansgung ajaa gue bablas abiss tuh buku!!yay

senin dateng (jadi gue baca emang pas weekend gitu), and gue bilang ada dia, "fer gue udah selese, and now im on book three!", and dia cuma jawab, "elo ngebaca, apaa cuma dibuka aja tuh bukunya?!",ahahahaa iyaaa yahh, emangg, itu buku kedua apa ketiga gitu yang ngak bisa gue taro gitu aja, in which agak serem loh.ahahahha!!!

anyway, the movie itu bener2 emotional journey banget meneurut gue, and apa yang bisa ungkapin adalah, sebuah pelajaran itu memang paling penting dateng dari hati, karena apa kalo kita ngak punya itu, gimana kita mau fokusin apa yang kita sukai coba?yaa ngak?!bukan berarti nilai itu ngak penting, tapi ini harus menjadikan kita sebagai orang yang penuh dalam keseluruhan, bukan otak encer doang, but as a whole yet compassionate person, nahh itu baru bisa selamet and pinter dunia akhirat.amen!

(warning, spoiler alert!!!) yaa ngakk sichh, coba aja liat Lintang, aduhh nangis darahh dee gue liat tuh anak, sepinter itu, yang ending up harus berhenti sekolah, karena wajib menghidupkan semua anggota keluarganya, karena pertama bapaknya menghilang ketika melaut, dan semua dari mereka juga ngak ada yang pinter//masuk sekolah dan punya keahlian untuk mencari uang (with the factor of: adeknya terlalu kecil, jadi ngak mungkin disuruh kerja yang berat2, dan beberapa sesepuh keluarga mereka yang sudah terlalu rentan jadi juga ngak bisa menghasilkan apa2)...

nahhh, itu pas gue nonton itu hampir full book, and whats cool adalah, ada translation Inggrisnyaa lohh.woww, gue baru liat film indo ada kayak gitunya.and by the by, indo movie is getting professional lohh, soo ngak ada tuh namanya film setan2 ngak jelas, yang bisa gue katakan trashy and has no points on to it.sorry if this offend you yahh :)

"hidup itu sebaiknya digunakan untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan menerima sebanyak-banyaknya"
~pak harfan//Laskar Pelangi.Andrea Hirata.07

No comments: